recent
Kami menerima jasa uji emisi kendaraan secara kolektif

Hubungi: Yulistio Agung (0812 921 4166)

Terima Kasih

UJI EMISI LEBARAN OLEH DISHUB


RANGKASBITUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Lebak melakukan uji emisi gas buang kendaraan di Terminal Mandala, Cibadak, Sabtu (3/8). Tujuan dari uji emisi ini adalah  untuk memastikan kondisi kendaraan laik jalan pada saat membawa penumpang mudik.
Ditemui pada saat  uji emisi, Kepala Dishub Lebak " Bapak Kosim Ansori" mengatakan, pengecekan uji emisi gas buang adalah merupakan kegiatan lanjutan pengecekan pada kendaraan arus mudik Lebaran Idul Fitri di tahun ini yang akan diawali pada hari Kamis (18/7) lalu.
“Alhamdulillah, pada hasil  pemeriksaan yang kedua  ini semua bus laik jalan,” katanya.
Menurut Ansori, selain pemeriksaan emisi gas buang, didalam kegiatan ini juga dicek kelengkapan dokumen, perlengkapan alat darurat, kotak kesehatan, dan perlengkapan keselamatan penumpang lainnya. “Kami melakukan ini agar pemudik benar-benar dapat selamat sampai tempat tujuan,” katanya seraya mengatakan bahwa salah satu penyebab kecelakaan lalulintas adalah karena kendaraan tidak laik jalan.
Kasat Lantas Polres Lebak AKP I Gede Subrata yang ditemui pada acara tersebut, menambahkan, operasi kendaraan bertujuan untuk menjamin keselamatan penumpang  serta awak bus di dalam perjalanan. “Kalau bus tidak laik jalan, maka seluruh penumpang akan diturunkan. Dialihkan kepada bus yang telah memenuhi standar laik jalan dan  sudah siap,” katanya.
Roji (45), salah seorang calon penumpang tujuan Rangkasbitung-Cimone, sangat antusias menyambut baik adanya pemeriksaan uji emisi kendaraan oleh petugas. maka itu, kata dia, akan diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan. “Seharusnya pemeriksaan kendaraan ini tidak hanya jelang arus mudik Lebaran, tetapi in rutdilakukan terus menerus seperti tiga bulan sekali,” harapnya. (nce/zis)


Selanjutnya Dishub Uji Emisi Bus Lebaran – Posmetro Batam | Koran Posmetro http://posmetrobatam.com/2013/08/dishub-uji-emisi-bus-lebaran/#ixzz2ebIciokO
Jangan Lupa Bantu Klik Iklan Ya :)
Follow us: @posmetrobatam on Twitter | posmetrobatam on Facebook

Sumber: "hxxp://posmetrobatam.com/2013/08/dishub-uji-emisi-bus-lebaran/#axzz2ebIPBRM4"

UJI EMISI LEBARAN OLEH DISHUB Reviewed by Yulistioagung on 23.09 Rating: 5
All Rights Reserved by Jasa Uji Emisi Kendaraan © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.